• Beranda
  • Berita
  • Fajar/Rian sumbang kemenangan ketiga bagi timnas Indonesia

Fajar/Rian sumbang kemenangan ketiga bagi timnas Indonesia

12 Februari 2020 19:07 WIB
Fajar/Rian sumbang kemenangan ketiga bagi timnas Indonesia
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan rekannya Muhammad Rian Ardianto mengembalikan kok ke arah lawan senegaranya Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam babak semi final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd.. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mencetak angka ketiga bagi timnas Indonesia sehingga unggul menjadi 3-1 atas Korea Selatan dalam babak penyisihan Grup A Badminton Asia Team Championships 2020 di Manila Filipina, Rabu.

Fajar/Rian menundukkan wakil Korsel Na Sung Seung/Wang Chan dengan skor 21-10, 21-14 hanya dalam waktu 29 menit, menurut laporan BWF Badminton, Rabu.

Baca juga: Jonatan beri angka bagi Korea di partai ketiga BATC 2020

Kualitas permainan pasangan peringkat lima ini atas Seung/Chan (peringkat 48) tak terbantahkan. Fajar/Rian langsung mendominasi gim pembuka dan tidak memberi lawannya kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Tidak berbeda jauh di gim kedua, Seung/Chan hanya mampu bermain ketat di interval awal, namun menjelang masuk interval kedua mereka kembali dalam tekanan Fajar/Rian.

Baca juga: Lapangan licin jadi kendala bagi Anthony di pertandingan pertama
Baca juga: Corona paksa China mundur dari kejuaraan badminton beregu Asia


Dalam laga Grup A ini masih menyisakan partai terakhir di nomor tunggal putra, yaitu Shesar Hiren Rhustavito melawan Kim Dong Hoon.

Baca juga: BATC 2020, tim putri Indonesia kalahkan Filipina 5-0

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020