• Beranda
  • Berita
  • PSS Sleman targetkan curi poin lawan Persebaya di Surabaya

PSS Sleman targetkan curi poin lawan Persebaya di Surabaya

28 Oktober 2019 19:34 WIB
PSS Sleman targetkan curi poin lawan Persebaya di Surabaya
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro (kanan) didampingi kapten tim Bagus Nirwanto (dua kanan) bersama Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal (dua kiri) di sela konferensi pers di Surabaya, Senin (28/10/2019). (ANTARA FOTO/Fiqih Arfani)
PSS Sleman menargetkan mampu mencuri poin saat melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-25 lanjutan Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2019.

"Pemain sudah siap tampil maksimal dan bakal menyulitkan Persebaya," ujar pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro kepada wartawan di Surabaya, Senin.

Laga PSS Sleman menghadapi Persebaya digelar Selasa (29/100 mulai pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Menurut Seto, setiap timnya tampil di luar kandang maka yang ditargetkan adalah mencuri satu poin, tapi juga tidak menutup kemungkinan tiga poin.

"Setiap away targetnya seri, tapi kalau bisa menang di kandang lawan, ya Alhamdulillah," ucap legenda PSS Sleman tersebut.

Baca juga: Persela raih kemenangan atas Persebaya 1-0

Bermain di Surabaya, ia membawa 18 pemain dan mengistirahatkan dua legiun asingnya, yaitu Alfonso De La Cruz dan Brian Ferreira karena sama-sama bermasalah dengan kesehatannya.

Kendati berpengaruh terhadap kekuatan tim, namun ia optimistis mampu memberikan perlawanan sengit dan yakin tidak pulang dengan tangan hampa.

Terlebih dalam lawatannya ke Surabaya kali ini, PSS Sleman tidak berjuang sendirian dan mendapat suntikan motivasi karena ribuan suporternya, Brigata Curva Sud (BCS), akan datang langsung ke Stadion Gelora Bung Tomo.

Baca juga: Laga PSS Sleman kontra Persija berakhir imbang 0-0

Sementara itu, kapten PSS Sleman Bagus Nirwanto mengaku ia dan rekan-rekannya sudah siap meski hanya memiliki masa pemulihan yang singkat usai menjamu Persija Jakarta pada Kamis (24/10).

"Masa istirahat memang singkat, tapi itu tidak alasan. Kami sudah siap memberikan penampilan terbaik meski bermain di kandang Persebaya," kata bek berusia 26 tahun tersebut.

Dalam klasemen sementara, PSS Sleman saat ini berada di peringkat tujuh hasil sembilan kali menang, sembilan kali seri dan enam kali menelan kekalahan dengan koleksi 36 poin.

Sedangkan, Persebaya hanya berada di peringkat sembilan klasemen sementara dengan raihan 31 poin hasil tujuh kali menang, 10 kali seri dan tujuh kali kalah.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019