• Beranda
  • Berita
  • Putin: Pengiriman rudal S-400 ke India sesuai rencana

Putin: Pengiriman rudal S-400 ke India sesuai rencana

15 November 2019 08:54 WIB
Putin: Pengiriman rudal S-400 ke India sesuai rencana
Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) berjabat tangan dengan Perdana Menteri India Narendra Modi saat foto bersama menjelang pertemuan keduanya di Hyderabad House di New Delhi, Kamis (11/12). Presiden Rusia Putin mengunjungi India dalam upayanya untuk menghidupkan kembali hubungan sejarah yang pudar selama bertahun-tahun, mencoba memperbarui kerjasama energi, pertahanan dan nuklir. (REUTERS/Adnan Abidi)
Rusia berencana mengirimkan sistem rudal S-400 buatannya ke India sesuai jadwal, demikian Presiden Rusia Vladimir Putin pada Kamis.

India sepakat untuk memboyong sistem rudal S-400 buatan Rusia tahun lalu meski Amerika Serikat memperingatkan pembelian tersebut dapat memicu sanksi terhadap negaranya. India mengaku membutuhkan senjata canggih itu untuk meningkatkan pertahanannya melawan China.

"Terkait pengiriman S-400, semuanya berjalan sesuai rencana. Kolega India kami tidak meminta pengiriman itu dipercepat, semuanya baik-baik saja," kata Putin kepada awak media di KTT negara-negara BRICS di Brazil.

Sumber: Reuters
Baca juga: India-Rusia akan tinjau proyek-proyek militer penting
Baca juga: India uji coba rudal anti-balistik

​​​​​​​Baca juga: Rusia akan kirimi Suriah rudal antipesawat canggih S-300
Baca juga: China Akan Beli Sistem Pertahanan Udara dari Rusia

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Maria D Andriana
Copyright © ANTARA 2019