• Beranda
  • Berita
  • Persita fokus kembalikan kebugaran pemain di latihan perdana

Persita fokus kembalikan kebugaran pemain di latihan perdana

7 Januari 2020 21:30 WIB
Persita fokus kembalikan kebugaran pemain di latihan perdana
Pelatih Persita, Tangerang, Banten, Widodo Cahyono Putro.
Persita Tangerang sudah memulai latihan perdana dalam menyongsong Liga 1 Indonesia musim 2020 dan fokus utama pelatih Widodo C. Putro yakni mengembalikan kebugaran pemain usai libur panjang.

"Latihan di awal akan fokus di kebugaran dan fisik pemain dan chemistry pemain sudah dilakukan dari awal."

"Sementara informasi tentang skema cara bermain akan dilakukan bertahap semenjak tim ini mulai latihan," ujar Widodo dilansir dalam laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Francis Wewengkang jadi asisten Widodo C. Putro di Persita

Bertempat di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, komposisi pemain yang ikut dalam latihan perdana belum lengkap. Namun pemain yang baru didaratkan dari Persik Kediri yakni Taufik Febriyanto dan Edo Febriansyah telah ikut bersama tim.

Taufik adalah pemain terbaik Liga 2 musim lalu setelah membawa Persik menjuarai liga. Sementara peran Edo sangat besar kala membela Persik. Apalagi ia menjadi motor dari proses gol yang memastikan tim Macan Putih mengalahkan Persita di Final.

Menurut Widodo, pihaknya telah menyiapkan skema permainan termasuk memastikan pemain yang akan direkrut dan dilepas. Namun perihal skema baru akan ditempa saat semua pemain telah berkumpul.

Baca juga: Persita Tangerang lepas sejumlah pemain veteran

"Musim baru berharap semua ada perubahan di dalam tim. Begitu pula dengan Persita, ada beberapa pemain masuk dan keluar adalah hal normal. Dan itu sudah pasti ada, hal yang normal dilakukan di setiap tim di belahan dunia manapun," kata dia.

Sebelumnya, Persita telah melepas pemain veteran seperti M. Roby, gelandang pengangkut air, Asri Akbar, serta bekas pemain Persija Jakarta, Amarzukih.

Mereka juga tak memperpanjang kontrak delapan pemain lainnnya seperti Habibi, Arianto, Asep Budi Santosa, Diego Banowo, Novrianto, Yus Arfandi, Sadam Silvano, dan Jecky Arisandi.

Persita juga dikabarkan akan mendatangkan pemain asal Kyrgistan, Tamirlan Kozubaev. Jika transfer berhasil, maka pemain bertahan itu akan menjadi pemain asing pertama Persita pada bursa transfer musim ini.

Baca juga: Persita-Persik Kediri pastikan promosi ke Liga 1 Indonesia 2020

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020