• Beranda
  • Berita
  • Kemarin, penambahan 7 pasien COVID-19 hingga dua positif pulih

Kemarin, penambahan 7 pasien COVID-19 hingga dua positif pulih

12 Maret 2020 07:17 WIB
Kemarin, penambahan 7 pasien COVID-19 hingga dua positif pulih
Petugas medis berada di sekitar ruang perawatan Nusa Indah yang dilengkapi dengan ruangan isolasi di RSUP Sanglah, Denpasar, Bali, Rabu (11/3/2020). Seorang WNA berusia 53 tahun yang merupakan pasien positif COVID-19 yang diidentifikasi sebagai pasien nomor 25 meninggal dunia pada Rabu (11/3) dini hari di RSUP Sanglah. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww. 
Sejumlah berita Humaniora Kemarin, Rabu (11/3), terkait COVID-19 masih menyedot banyak perhatian pembaca, mulai dari penambahan 7 orang yang terinfeksi, foto risiko kontaminasi COVID-19 di kereta Jakarta-Depok hingga RSPI Sulianti Saroso yang menyatakan dua pasien positif COVID-19 telah pulih.

Berikut adalah berita-berita tersebut.

Pasien positif COVID-19 di Indonesia jadi 34, bertambah tujuh orang

Pasien positif terinfeksi virus corona jenis baru (COVID-19) di Indonesia menjadi 34 orang, hari ini bertambah tujuh orang dengan mayoritas merupakan imported case atau terinfeksi di luar negeri, kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto.

"Per Rabu sore ini bertambah tujuh pasien, dengan kondisi rata-rata sakit ringan ke sedang. Kecuali pasien nomor 29 dan 30 yang sakit sedang. Dan semuanya adalah Imported case," kata Yurianto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Baca juga: Foto risiko kontaminasi COVID-19, Daop 1 minta dukungan penumpang

Pasien COVID-19 kasus 25 meninggal dunia di Bali

Pasien COVID-19 kasus 25 yang juga merupakan warga negara asing (WNA) dinyatakan telah meninggal dunia di RSUP Sanglah, Denpasar, Bali pada Rabu (11/3) pukul 02.45 wita.

"Saya informasikan bahwa tadi pukul 02.45 wita, salah satu WNA yang berada dalam status pengawasan terkait COVID-19 meninggal dunia di RSUP Sanglah," kata Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, saat jumpa pers di Denpasar, Rabu.

Rincian berikutnya bisa dibaca di sini.

Baca juga: Daya tahan tubuh tentukan kesembuhan COVID-19

RSPI Sulianti Saroso nyatakan dua pasien positif COVID-19 pulih

Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso menyatakan dua pasien positif COVID-19 yang dirawat di rumah sakir tersebut telah pulih setelah hasil pemeriksaan laboratorium keduanya menunjukkan hasil negatif.

"Pasien 3 dan pasien 6 (penomoran dari urutan masuk ke RSPI Sulianti Saroso, red) yang negatif. Pasien 3 merupakan warga negara Indonesia berjenis kelamin perempuan, dan Pasien 6 merupakan warga negara asing berjenis kelamin laki-laki," kata Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril dalam jumpa pers di kompleks rumah sakit di Jakarta, Rabu.

Ingin mengetahui berita selanjutnya bisa dibaca di sini.

Baca juga: WNA pasien COVID-19 yang meninggal punya riwayat penyakit berat.

Pewarta: Katriana
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020