• Beranda
  • Berita
  • Bojonggede-Cibinong-Gunung Putri sebaran COVID-19 di Kabupaten Bogor

Bojonggede-Cibinong-Gunung Putri sebaran COVID-19 di Kabupaten Bogor

23 Maret 2020 22:13 WIB
Bojonggede-Cibinong-Gunung Putri sebaran COVID-19 di Kabupaten Bogor
Bupati Bogor Ade Yasin saat mengumumkan kasus COVID-19 di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (19/3/2020). (FOTO ANTARA/M Fikri Setiawan)

Ada tiga pasien positif COVID-19 yang berdomisili di Kecamatan Bojonggede, satu pasien di Kecamatan Cibinong, dan satu pasien lagi di Kecamatan Gunung Putri

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat menyatakan bahwa sebaran virus corona jenis baru (COVID-19) ada di tiga kecamatan berdasarkan domisili pasien yang positif terinfeksi, yaitu Bojonggede, Cibinong, dan Gunung Putri.

"Ada tiga pasien positif COVID-19 yang berdomisili di Kecamatan Bojonggede, satu pasien di Kecamatan Cibinong, dan satu pasien lagi di Kecamatan Gunung Putri," katanya dalam penjelasan di Cibinong, Senin.

"Total ada enam positif terinfeksi COVID-19, satu di antaranya meninggal dunia," tambahnya.

Meski begitu, ada satu pasien positif terinfeksi COVID-19 di Kabupaten Bogor yang enggan dipublikasikan tempatnya berdomisili, sehingga tidak tercatat oleh Pemkab Bogor dalam peta sebaran COVID-19 di Kabupaten Bogor.

Sementara itu, hingga Senin (23/3) malam pukul 20.00 WIB, sedikitnya ada sebanyak 133 warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP), 90 orang di antaranya sudah diperksa dan dinyatakan negatif COVID-19.

Kemudian ada sebanyak 40 pasien dengan pengawasan (PDP), 18 orang di antaranya sudah diperksa dan dinyatakan negatif COVID-19

Sementara, lima pasien positif COVID-19 berdasarkan tempat domisilinya yaitu pasien pertama perempuan berusia 67 tahun tinggal di Kecamatan Bojonggede yang meninggal dunia pada Kamis (19/3) dini hari.

Pasien kedua yaitu laki-laki berusia 35 tahun, anak dari pasien pertama yang juga berdomisili di Kecamatan Bojonggede. Pasien ketiga, seorang laki-laki berusia 27 tahun berdomisili di Kecamatan Cibinong, berprofesi sebagai pramugara.

Pasien keempat yaitu seorang laki-laki berusia 36 tahun yang berdomisili di Kecamatan Bojonggede, yakni seorang dokter yang bertugas di sebuah Rumah Sakit Jakarta itu memiliki riwayat memeriksa pasien kasus positif COVID-19.

Kemudian, pasien kelima seorang laki-laki berusia 30 tahun yang berdomisili di Kecamatan Gunung Putri. Ia merupakan perawat di salah satu rumah sakit  di Jakarta yang pernah menangani pasien kasus positif COVID-19, demikian Ade Yasin.

Baca juga: Bupati Bogor umumkan tiga warga positif COVID-19, satu meninggal dunia

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Bogor terpapar di klub dansa Jakarta

Baca juga: Kabupaten Bogor gencar sosialisasikan COVID-19

Baca juga: Turis asing tetap padati Puncak Bogor di tengah wabah corona

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020