• Beranda
  • Berita
  • Pemain muda Bhayangkara FC diminta tak sia-siakan kesempatan bermain

Pemain muda Bhayangkara FC diminta tak sia-siakan kesempatan bermain

7 Juli 2020 20:39 WIB
Pemain muda Bhayangkara FC diminta tak sia-siakan kesempatan bermain
Dok - Penjaga gawang Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho (tengah) mengangkap bola dari pesepak bola Persebaya Surabaya Damian Lizio (kanan) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Mereka akan mempunyai jam terbang dan itu akan cepat membantu karir mereka

Kiper Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho meminta kepada para pemain muda di skuat The Guardian untuk tak menyia-nyiakan kesempatan bermain jika nantinya PSSI resmi menetapkan regulasi U-20 di Liga 1.

Regulasi U-20 memberikan kesempatan emas untuk menambah jam terbang serta meningkatkan kemampuan para pemain muda. Tak sedikit pemain muda di Liga 1 yang merasa kesulitan ketika bersaing dengan para seniornya.

"Sudut pandang menurut saya, pertama sangat menguntungkan buat pemain muda U-20. Mereka akan mempunyai jam terbang dan itu akan cepat membantu karir mereka," ujar Wahyu seperti dilansir laman resmi klub di Jakarta, Selasa.

Baca juga: APSSI dorong PSSI wajibkan pemain U-20 berlaga di Liga 1 dan 2

"Mengingat saya merasa ketika umur 19 tahun sudah bermain di tim inti reguler di tim profesional senior dan itu sangat berarti. Jadi pesan saya untuk adik-adik U-20, jangan sia-siakan kesempatan emas ini," katanya menambahkan.

Wahyu berpesan para pemain muda juga harus menyiapkan mental yang kuat. Sebab, dalam pertandingan ketat di Liga 1 tak hanya menguras fisik, namun juga tekanan mental bakal terasa.

Baca juga: Pemain muda Barito Putera dukung regulasi pemain U-20 di Liga 1
Baca juga: Borneo FC beri kesempatan pemain muda di lanjutan Liga 1 2020


"Tapi juga semua tergantung tim-tim, apakah mempunyai pemain U-20 yang siap bermain di level tertinggi liga kita? Karena yang utama, fisik dan mental harus kuat dulu untuk mereka," katanya.

Sejauh ini, regulasi U-20 menjadi salah satu pertimbangan PSSI untuk diterapkan dalam lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan dimulai pada Oktober.

Meski belum ketuk palu, regulasi tersebut diharapkan membantu pemain muda terutama dari U-19, sebab mereka dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Baca juga: Jupe dorong pemain muda manfaatkan regulasi U-20

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020