Massa Anti Korupsi Banjiri Jakarta Hari Ini

2 November 2009 08:10 WIB
Massa Anti Korupsi Banjiri Jakarta Hari Ini
(ANTARA/Widodo S. Jusuf/Koz/mes)
Jakarta (ANTARA News) - Markas Besar Kepolisian RI di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, akan didatangi sedikitnya empat kelompok massa pendukung pemberantasan korupsi, demikian Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin.

Massa anti korupsi ini akan memprotes tindakan polisi menahan dua pimpinan KPK nonaktif, Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah.

Aksi demonstrasi pertama akan dilakukan oleh ratusan anggota dan simpatisan Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO), mulai pukul 11.00 WIB.

Pada jam yang sama, Solidaritas Masyarakat Ngali Se-Jabodetabek, juga akan mendatangi Mabes Polri, sementara kelompok Gerakan Rakyat Antikorupsi diagendakan berunjukrasa di depan Mabes Polri sekitar pukul 12.00 WIB.

Gerakan Rakyat Antikorupsi akan melanjutkan aksinya di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Di kompleks sama, masa Gerakan Rakyat Antikorupsi kemungkinan akan bertemu dengan mitra demonstrasi anti korupsinya dari Aliansi Nasional Tolak Korupsi yang juga akan menggelar aksi di kedua tempat itu mulai pukul 13.00 WIB.

Berikutnya, kelompok Komisi Masyarakat Untuk Penyelidikan Korupsi juga akan melakukan demonstrasi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pukul 13.00 WIB.

Aksi di Bundaran HI itu akan diikuti sejumlah aktivis antikorupsi, antara lain Sekretaris Jenderal Transparency International Indonesia (TII) Teten Masduki.

Unjuk rasa lainnya di berbagai wilayah ibukota akan digelar oleh Yayasan Pola Kebersamaan Kasta Manusia, Senat Mahasiswa Setia, Pengurus Besar Mahasiswa Islam Indonesia, Lumbung Informasi Rakyat, dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). (*)

Pewarta: mansy
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009