• Beranda
  • Berita
  • Saham China "rebound" dari kerugian tiga hari berturut-turut

Saham China "rebound" dari kerugian tiga hari berturut-turut

17 Juli 2020 18:15 WIB
Saham China "rebound" dari kerugian tiga hari berturut-turut
Panel menampilkan Indeks Hang Seng selama perdagangan di Hong Kong, Cina, Senin (4/5/2020). ANTARA/REUTERS/Tyrone Siu/am.
Saham-saham China berakhir lebih tinggi pada perdagangan Jumat, rebound dari kerugian selama tiga hari berturut-turut di tengah meningkatnya ketegangan geopolitik antara China dengan Amerika Serikat.

Indikator utama pasar saham China, Indeks Komposit Shanghai naik 0,13 persen menjadi ditutup pada 3.214,13 poin, sementara Indeks Komponen Shenzhen di bursa kedua China berakhir 0,91 persen lebih tinggi menjadi 13.114,94 poin.

Nilai transaksi gabungan saham yang mencakup kedua indeks tersebut mencapai 1,12 triliun yuan (sekitar 159,34 miliar dolar AS), menyusut dari 1,51 triliun yuan (sekitar 216 miliar dolar AS) pada perdagangan hari sebelumnya.

Jumlah saham turun sedikit melebihi yang naik, sebanyak 1.895 saham terhadao 1.856 saham secara gabungan di bursa Shanghai dan Shenzhen.

Saham-saham yang terkait dengan pariwisata, pertahanan nasional dan proyek perlindungan lingkungan memimpin kenaikan, dengan China Tourism Group Duty Free Corporation Limited melonjak pada batas harian 10 persen menjadi 188,10 yuan.

Melawan tren kenaikan, sektor-sektor termasuk asuransi, sekuritas dan minuman keras memimpin kerugian.

Sementara itu, indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, terangkat 0,61 persen menjadi ditutup pada 2.662,4 poin.



Baca juga: Saham China dibuka "rebound" dari kerugian tiga hari beruntun

Baca juga: Saham China berakhir anjlok, catat kerugian dalam 3 hari beruntun

Baca juga: Saham China dibuka melemah melanjutkan penurunan dua hari sebelumnya

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2020