• Beranda
  • Berita
  • Heat di ambang final Timur setelah menang 115-100 atas Bucks

Heat di ambang final Timur setelah menang 115-100 atas Bucks

5 September 2020 10:24 WIB
Heat di ambang final Timur setelah menang 115-100 atas Bucks
Forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (putih) melaju ke ring dibayangi guard Miami Heat Goran Dragic (7) dan Jae Crowder (99) saat bertanding di gim ketiga semifinal Playoff NBA 2020 di ESPN Wide World of Sports Kompleks, Jumat (4/9/2020). ANTARA/REUTERS/Kim Klement-USA TODAY Sports (.)
Miami Heat berada di ambang pintu final Wilayah Timur setelah pada gim ketiga semifinal di ESPN Wide World of Sports Kompleks dekat Orlando, Jumat (Sabtu WIB) menumbangkan Milwaukee Bucks 115-100.

Kemenangan itu membuat Heat unggul 3-0 dan tim musim reguler terbaik NBA itu tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk maju ke final.

Heat sebenarnya hampir kehilangan gim ketiga setelah sempat tertinggal 75-87 saat memasuki kuarter keempat. Namun James Butler dkk. "menggila" di kuarter terakhir tersebut. Heat mengungguli Milwaukee 40-13 pada kuarter keempat itu yang merupakan margin kuarter terakhir terbesar dalam sejarah playoff NBA.

Baca juga: Lemparan bebas Butler bawa Heat unggul 2-0 atas Bucks

Butler mengumpulkan 17 poinnya pada kuarter keempat dari total 30 poin sepanjang gim.

Bam Adebayo menyumbang 20 poin dan 16 rebound, sedangkan Jae Crowder menyumbang 17 poin untuk membantu Heat meningkatkan rekor kemenangan menjadi 7-0 pada postseason ini.

Miami bermain tanpa pemain cadangan terbaik mereka, Kelly Olynyk, yang mengalami cedera lutut. Tapi Heat, yang menggunakan 10 pemain, masih memiliki kedalaman skuat yang cukup untuk menang, dengan rookie Tyler Herro memberikan 13 poin dan delapan rebound dari bangku cadangan.

Baca juga: Butler bawa Heat ungguli Bucks di gim pertama semifinal Timur

Sementara itu, MVP NBA Giannis Antetokounmpo mencetak 21 poin, 16 rebound, sembilan assist dan dua blok untuk Milwaukee. Namun, dia hanya sukses menembak tujuh kali dari 21 percobaan, bahkan dia nihil melakukan tembakan tiga poin dari tujuh kali percobaan.

Milwaukee mendapat poin tertinggi tim 22 poin dari Brook Lopez ditambah 18 poin dari Khris Middleton.

Heat dan Bucks akan kembali berjibaku pada gim keempat yang dijadwalkan berlangsung Minggu (Senin WIB).

Baca juga: Clippers atasi Nuggets 120-97 di gim pertama semifinal Barat

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020