NTT tambah 47 kasus baru COVID-19

7 Oktober 2020 17:46 WIB
NTT tambah 47 kasus baru COVID-19
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Meserasi Ataupah. ANTARA/Benny Jahang
Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan ada penambahan 47 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT dr Meserasi Ataupah ketika dihubungi ANTARA di Kupang, Rabu mengatakan kasus baru COVID-19 itu berasal dari empat kabupaten/kota yaitu Kabupaten Ngada sebanyak 41 orang semuanya dari kluster Denpasar.

Baca juga: Tiga nakes Metro positif COVID-19 setelah kontak dengan pasien

Kabupaten Ngada di Pulau Flores itu merupakan daerah baru terpapar COVID-19 setelah sebelumnya bertahan dalam zona hijau sejak pandemi COVID-19 melanda NTT.

Sementara kata Meserasi Ataupah Kota Kupang juga mendapat tambahan dua kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 dari transmisi lokal berusia 55 tahun dan 59 tahun.

Baca juga: Satgas catat penurunan kasus di beberapa provinsi sepekan terakhir

Sedangkan Kabupaten Timor Tengah Selatan juga ada penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terdiri dari dua pelaku perjalanan dari Denpasar dan satu orang transmisi lokal.

Sementara satu orang satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari Kabupaten Malaka merupakan pelaku perjalanan dari Kalimantan.

Baca juga: Ada tambahan 200, positif COVID-19 Kaltim dekati 10 ribu kasus

Menurut Meserasi Ataupah dengan penambahan 47 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 itu maka jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan ini telah menembus 532 kasus.

"Penambahan kasus baru yang cukup banyak pada hari ini berasal dari Kabupaten Ngada. Kami berharap gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di daerah itu untuk melakukan penelusuran terhadap kontak erat dengan 41 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Ngada," kata Meserasi Ataupah.

 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020