• Beranda
  • Berita
  • Dua Proyek Properti Indonesia Raih Penghargaan Internasional

Dua Proyek Properti Indonesia Raih Penghargaan Internasional

29 Mei 2010 03:49 WIB
Dua Proyek Properti Indonesia Raih Penghargaan Internasional
(istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Proyek properti Jakarta Garden City di Jakarta Timur dan Regatta di Pantai Mutiara Jakarta Utara meraih penghargaan internasional "Prix d`Excellence" 2010 yang diselenggarakan dalam kaitannya penyelenggaraan kongres Federasi Real Estat Internasional (FIABCI).

"Penghargaan yang diraih dua perusahaan asal Indonesia sudah melalui proses seleksi yang dilaksanakan secara independen," kata Tim Juri "Prix d`Excellence Award", Johanes Tulung seperti disampaikan dalam siaran pers, Jumat.

Johanes mengatakan, Jakarta Garden City meraih penghargaan untuk kategori hunian (low rise residential), sedangkan Regatta meraih penghargaan penyelenggaraan kongres Bali.

Penghargaan "Prix d`Excellence" selalu diberikan kepada karya di bidang properti di dunia yang dianggap terbaik setiap penyelenggaraan kongres FIABCI termasuk diselenggarakan di Nusa Dua Bali.

Pemilik PT Intiland, Hendro Gondokusumo mengatakan, jajarannya sangat gembira menerima penghargaan dari FIABCI karena merupakan suatu kehormatan bagi Intiland.

Menurut Hendro, penghargaan ini menjadi titik awal dari perusahaannya untuk lebih memperhatikan aspek lingkungan dalam membangun seluruh proyek properti.

Johanes Tulung, mengatakan, masing-masing juri tidak saling mengenal. Proses penjurian dilakukan para juri melalui website, foto, dan informasi yang diperoleh, tanpa harus mendatangi properti yang dinilai.

"Proses penjurian terhadap seluruh kandidat pemenang dilaksanakan sejak sejak empat bulan lalu," ungkap Tulung.

Sedangkan penghargaan lainnya diberikan kepada Danilovskaya manufacture 1867, 1st Stage, Moscow, Russia (KR Properties) untuk kategori konservasi (pemugaran).

Kategori industri diberikan kepada Bangunan Penelitian Kimia di Budapest Hongaria yang dibangun Gedeon Richter.

Kategori rencana induk (master plan) Greater Springfield, Queensland, Australia (Springfield Land Corporation)

Kategori kantor, Central, Singapore (Far East Organization)

Kategori infrastruktur dan fasilitas publik program perbaikan lingkungan kumuh di Sao Paolo, Brazil (Pemerintah Sao Paolo).

Kategori hunian bertingkat tinggi The Sail @ Marina Bay, Singapore (City Development Limited).

Sedangkan kategori hunian bertingkat rendah Adiva Parkhomes, Courtyard Terraces & Apartments, Kuala Lumpur, Malaysia (Perdana ParkCity, Sdn Bhd) sementara Jakarta Garden City meraih penghargaan sebagai runner up (juara harapan)..

Kategori pusat belanja dan retail Park Lane CMP, Taichung, Taiwan (PUJEN Land Development).

Kategegori proyek khusus, Vorosmarty No 1, Budapest, Hungary (ING Real Estate Development).

Kategori Pembangunan berkelanjutan, Northern Taiwan Solar City, Taipei, Taiwan (Urban and Rural Development Bureau, Taipei County Government)

Serta, Bali Congress Award, Regatta Apartments, Jakarta, Indonesia (Badan Kerjasama Mutiara Buana).
(G001/K004)

Pewarta: luki
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010