Rekor "Push Up" Dipegang Pria 59 Tahun

24 September 2010 12:11 WIB
Rekor "Push Up" Dipegang Pria 59 Tahun
Ilustrasi
Jakarta (ANTARA News) - Teddy Tan, salah seorang warga Pontinak, Kalimantan Barat, yang sukses memecahkan rekor MURI push up dengan variasi terbanyak meski usianya saat ini telah memasuki 59 tahun.

"Ini adalah bukti. Jika kemauan tinggi dan didukung dengan kemampuan yang maksimal hasilnya memang luar biasa," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng di Halaman Kemenpora, Jakarta, Jumat.

Teddy Tan memecahkan rekor MURI bagi gerakan "push up" dengan variasi terbanyak ini merupakan rangkaian dari Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang puncaknya diperingati 21 September lalu.

Atlet senior itu pada pemecahan rekor mampu melakukan lima variasi gerakan push up mulai dari menggunakan satu tangan dan satu kaki, 16 lompatan dari empat putaran, push up dengan tepuk tangan, push up dengan jari dan berputar serta ditutup dengan makan dan minum dengan kepala di bawah.

"Kami ingin memberikan semangat pada atlet muda lebih berprestasi lagi. Dengan kemauan dan semangat yang tinggi kami yakin semuanya bisa," kata Teddy Tan usai pemecahan rekor itu.

Pencatatan dan pemberian rekor MURI push up dengan variasi terbanyak terhadap Teddy Tan itu diberikan secara langsung oleh pemilik MURI yaitu Jaya Suprana.

Selain itu, MURI juga memberikan penghargaan kepada Kemenpora selaku pelaksana pemecahan rekor.
(B016/A016)

Pewarta: NON
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010