• Beranda
  • Berita
  • Atlet Polandia puji lokasi 'snowboarding' Olimpiade Beijing 2022

Atlet Polandia puji lokasi 'snowboarding' Olimpiade Beijing 2022

1 Februari 2022 18:52 WIB
Atlet Polandia puji lokasi 'snowboarding' Olimpiade Beijing 2022
Foto dari udara: Pemandangan Genting Ski Resort yang menjadi lokasi penyelenggaraan kompetisi freestyle skiing dan snowboarding dalam Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. (Xinhua/Yang Shiyao)
Tim seluncur salju (snowboarding) Polandia mengaku senang dengan kondisi di lokasi kompetisi cabang olahraga tersebut di Zhangjiakou untuk Olimpiade Musim Dingin 2022 dan memuji keindahan tempat tersebut.

Aleksandra Krol, Aleksandra Michalik, Weronika Biela-Nowaczyk, Michal Nowaczyk, dan Oskar Kwiatkowski akan mulai bertanding di nomor parallel giant slalom pada 8 Februari mendatang. Setelah sesi latihan mereka pada Minggu (30/1), atlet-atlet Polandia tersebut memuji penyelenggara Beijing 2022.

Salah satu atlet snowboarding Polandia yang paling berpengalaman, Kwiatkowski, mengatakan bahwa "tim Polandia merasa seperti sedang berada di surga."

"Ketika berada di lift, saya berbicara dengan seseorang dari Amerika yang mengklaim sudah lama tidak melihat lintasan yang dipersiapkan dengan baik seperti ini. Ini sungguh menawan. Saljunya bagus, kesenangan berseluncur yang luar biasa, serta suhu yang sempurna," tutur Kwiatkowski dalam wawancara dengan situs web Komite Olimpiade Polandia.

"Suhu saat ini seharusnya sekitar minus 10 derajat Celsius, tetapi Anda tidak merasakannya sama sekali karena matahari cerah. Tidak ada awan. Cuacanya sempurna dan seharusnya bertahan sampai start kami," ujarnya.

"Ini akan menjadi Olimpiade Musim Dingin yang sangat berbeda dari yang sebelum-sebelumnya, terutama karena pandemi. Namun demikian, kami telah beradaptasi dengan semua persyaratan dan pembatasan serta mematuhinya secara ketat," kata Kwiatkowski.

Rekan-rekan satu tim Kwiatkowski pun melontarkan pujian senada untuk pihak penyelenggara gelaran kompetisi olahraga tersebut.

"Ini kondisi terbaik sepanjang latihan saya. Saljunya sempurna untuk saya dan saya terkesan dengan persiapannya," tutur Michalik sebagaimana dikutip Xinhua.

"Saljunya sempurna dan membuat berseluncur benar-benar luar biasa," kata Biela-Nowaczyk, yang juga bertanding di PyeongChang empat tahun lalu. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2022