120 keraton pastikan ikut Festival Keraton

31 Desember 2011 14:01 WIB
Kendari (ANTARA News) - Sebanyak 120 dari 152 keraton di seluruh Indonesia sudah memastikan diri menjadi peserta Festival Keraton Nusantara ke-8 tahun 2012 yang akan digelar di Baubau, Sulawesi Tenggara awal Juli 2012.

Kepala Bidang Infokom Badan Informatika dan Komunikasi Kota Baubau, H Nasir mengatakan panitia FKN 2012 telah mengirimkan surat undangan ke 152 keraton di seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam fesitival tersebut.

120 keraton kemudian mengirimkan surat konfirmasi kesediaan mengikut festival tersebut.

"Kami masih menunggu konfirmasi dari 30 keraton lagi. Kita harapkan, seluruh keraton Nusantara ikut dalam festival yang digelar setiap tahun ini," katanya.

Panitia daerah Kota Baubau saat ini tengah merampungkan sejumlah sarana dan prasana pendukung yang digunakan dalam kegiatan festival.

Menyangkut akomodasi peserta seperti penginapan dan transportasi dari tempat penginapan ke lokasi kegiatan FKN jelas Nasir, Pemkot Baubau telah berkoordinasi dengan semua tempat penginapan di Kota Baubau dan warga.

"Pemkot menyiapkan rumah-rumah warga sebagai tempat menginap peserta itu karena diperkirakan jumlah setiap kontingen bisa mencapai ratusan orang," katanya.(*)

ANT


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011