• Beranda
  • Berita
  • Asosiasi Korea di Indonesia donasi Rp1,2 miliar ke PMI

Asosiasi Korea di Indonesia donasi Rp1,2 miliar ke PMI

17 Februari 2013 13:35 WIB
Asosiasi Korea di Indonesia donasi Rp1,2 miliar ke PMI
Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla (kanan), mengunjungi pengungsi korban kebakaran di Jalan Lautze, Sawah Besar, Jakarta, Senin (13/2). Bantuan dari berbagai pihak mengalir untuk korban banjir, termasuk berupa tenaga sukarelawan dari berbagai latar belakang. Juga Asosiasi Korea di Indonesia yang akan menyerahkan bantuan ke PMI Pusat. (FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo)

... yang kami beri ini bisa membantu. Kami harap, kami bisa menyalurkan lebih banyak lagi bantuan pada masa mendatang... "

Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi Korea di Indonesia akan datang ke Kantor PMI Pusat menemui ketua umumnya, Jusuf Kalla, untuk menyerahkan donasi dana sebanyak Rp1,2 miliar. Ini donasi atas banjir bandang yang terjadi di Jakarta, bulan lalu, untuk mendukung para korban.

Keterangan yang didapat di Jakarta, Minggu, selain dana tunai, bantuan itu juga diwujudkan dalam bentuk baju-baju, sepatu, selimut, dan sebagainya. Semuanya disalurkan melalui PMI di kantor pusatnya, di Jakarta, Senin besok.

Adalah Ketua Asosiasi Korea di Indonesia, Shin Kee yuu, yang akan memimpin delegasi mereka itu kepada Kalla. Juga mendampingi beberapa pengurus inti asosiasi itu, yaitu Hee Nyeon dan Cho Kyu Chul.
"Semoga bantuan yang kami beri ini bisa membantu. Kami harap, kami bisa menyalurkan lebih banyak lagi bantuan pada masa mendatang," kata Shin.

Tahun ini, hubungan resmi diplomatik Indonesia dan Korea Selatan berjalan selama 40 tahun secara baik. Hubungan bilateral kedua negara berlangsung semakin hangat dan meningkat di berbagai bidang dan aspek, termasuk antar masyarakat (people to people contact).

Salah satu bentuk perayaan itu, akan dihadirkan SuperJunior, SHINee, 2PM, Beast, Infinite, Sistar, Teen Top and Eru, dalam tur ke empat negara sebagai program KBS Music Bank World Tour, pada Maret nanti, di Balai Sidang Senayan, Jakarta.

Empat negara itu adalah Jepang, Perancis, Hong Kong, dan Portugal.  (*)

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013