Polisi buka jalur alternatif Cijapati

15 Juli 2015 20:14 WIB
Polisi buka jalur alternatif Cijapati
Dokumen foto kepadatan kendaraan pemudik Lebaran melintasi terowongan ruas jalan Lingkar Nagreg, Bandung, Jawa Barat, sehingga Polres Bandung membuka jalur alternatif Cijapati di jalur Selatan Jawa Barat. (ANTARA/Fahrul Jayadiputra)

Memang kondisinya cukup bisa dilintasi."

Bandung (ANTARA News) - Polisi membuka jalur alternatif Cijapati yang menghubungkan Kabupaten Bandung menuju Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk mengurai kepadatan arus kendaraan di jalur selatan Jawa Barat melintasi Nagreg.

"Kita sudah mulai buka Cijapati, sudah mulai kita coba tadi, tapi memang hanya satu dua saja yang lewat," Kepala Kepolisian Resor (Polres) Bandung AKBP Erwin Kurniawan, Rabu.

Ia mengatakan, jalur alternatif Cijapati sengaja dibuka untuk kendaraaan pemudik sekitar pukul 14.00 WIB ketika situasi lalu lintas di Nagreg padat.

Menurut dia, jalur Cijapati memang belum yakin untuk dilintasi banyak kendaraan, namun melihat kondisinya dinilai layak untuk dilintasi.

"Memang kondisinya cukup bisa dilintasi," katanya.

Pihaknya sudah mengerahkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan serta disiagakan pos sepanjang jalur mudik selatan Jabar mulai Cileunyi hingga Nagreg.

Bahkan, ia menambahkan, setiap personel disiagakan di jalur alternatif termasuk di jalur perbatasan Bandung dengan Kabupaten Garut.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015