Bagi Christine Hakim akting bagian dari ibadah

20 Februari 2018 16:01 WIB
Bagi Christine Hakim akting bagian dari ibadah
Christine Hakim dalam konferensi pers Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) 2018 di Jakarta, Selasa. (ANTARA News/ Nanien Yuniar)
Jakarta (ANTARA News) - Christine Hakim menganggap karir yang masih bersinar meski 44 tahun sudah berlalu sejak dia mulai terjun ke dunia film tak lepas dari rencana besar Yang Maha Kuasa.

Perempuan 61 tahun yang awalnya tak berniat jadi aktris namun kemudian menjadi salah satu bintang Indonesia yang mendapat berbagai penghargaan dalam perfilman itu menganggap profesinya sebagai amanah dari Tuhan yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan.

"Jadi, apa yang saya lakukan (akting) itu bagian dari ibadah. Harus hati-hati dan nawaitu-nya lebih dikuatkan. Hal positif diperbesar, hal negatif dikurangi," katanya di Jakarta, Selasa.

Meski sudah dicap sebagai aktris senior, pelakon yang sudah beberapa kali membawa pulang Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik itu mengatakan bahwa seorang aktor tidak pernah berhenti belajar sepanjang hidupnya. 

Penghargaan dan apresiasi, menurut dia, tidak boleh menjadi tujuan yang menimbulkan rasa puas sehingga enggan mengembangkan diri.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018