• Beranda
  • Berita
  • Berkemah dihiasi pemandangan cakrawala New York di Governors Island

Berkemah dihiasi pemandangan cakrawala New York di Governors Island

6 November 2018 10:47 WIB
Berkemah dihiasi pemandangan cakrawala New York di Governors Island
Suasana malam hari glamorous camping (glamping) di Governors Island, New York (DPA)
Jakarta (ANTARA News) - Betapa menyenangkan berada dalam tenda yang nyaman, ada stopkontak untuk ponsel, sembari memandangi cakrawala Manhattan, itu lah gambaran berkemah mewah (glamorous camping) di Governors Island yang dapat ditempuh beberapa menit dari kota dengan menggunakan kapal feri.

Berkumpul di sekitar api unggun pada malam yang damai tanpa mobil, tanpa penduduk, dan pemandangan fantastis Patung Liberty dan cakrawala Manhattan.

Governors Island yang bersejarah di New York kini menawarkan berkemah semalam --atau lebih tepatnya, glamping--di tenda-tenda lapang lengkap dengan tempat tidur, meja samping tempat tidur, lampu, karpet, dan bahkan stoopkontak untuk mengisi daya ponsel Anda, menurut laporan DPA, yang dilansir Selasa.

Pada siang hari, pengunjung dapat berjalan atau bersepeda mengelilingi pulau, yang dulunya merupakan pos militer dan sekarang dibuka musiman sebagai taman umum, dan hanya beberapa menit perjalanan feri dari Manhattan dan Brooklyn.

Pada malam hari, para tamu dapat menuju restoran dan bar di pulau itu sebelum memanggang beberapa marshmallow di api unggun. Akomodasi berkemah diluncurkan tahun ini dan dibuka hingga akhir Oktober, dengan rencananya akan dibuka kembali pada musim panas mendatang.

Dengan harga mulai dari sekitar 150 dolar AS (setara Rp2.232.563) per malam, itu bukan pilihan yang murah, dan berkemah harus bersaing dengan kebisingan dari penerbangan dan lalu lintas kapal—namun pemandangan melintasi air dapat membayar semua itu.

Penerjemah: Anggarini Paramita
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018