• Beranda
  • Berita
  • CEO Persija pastikan Marko Simic kembali ke Indonesia

CEO Persija pastikan Marko Simic kembali ke Indonesia

6 Mei 2019 18:21 WIB
CEO Persija pastikan Marko Simic kembali ke Indonesia
Penyerang Persija Jakarta Marko Simic (Persija)

CEO Persija Jakarta Ferry Paulus mengatakan pihaknya sudah membelikan tiket penyerang Marko Simic untuk menuju Indonesia dengan jadwal penerbangan pada Kamis (9/5), sehingga dapat dipastikan pemain asal Kroasia itu tetap akan memperkuat tim berjuluk "Macan Kemayoran" itu.

"Kami sudah siapkan tiketnya. Artinya sudah positif dia kembali," ujar Ferry di Jakarta, Senin.

Menurut Ferry, kasus hukum Simic di Australia, dimana dia diduga melakukan pelecehan seksual, sudah mendapatkan titik terang.

Penyerang asal Kroasia itu, lanjut dia, diketahui telah menjalin rekonsiliasi dengan korban.

"Rekonsiliasinya dilakukan salah satunya dengan perwakilan korban. Kesepakatannya hari Selasa besok ada surat yang dikeluarkan oleh semua pihak," tutur Ferry.

Dengan demikian, Persija sekaligus memastikan bahwa Marko Simic tetap menjadi andalan skuat Macan Kemayoran di musim 2019.

Sebagai pencetak gol terbanyak Persija di Liga 1 Indonesia 2018 dengan total 18 gol, keberadaan Simic menjadi penting demi mempertahankan status juara Liga 1.

Pada tahun 2018, Simic total membuat 38 gol untuk Persija dengan rincian sembilan gol di Piala AFC 2018, 11 gol di Piala Presiden 2018 dan sisanya di Liga 1.

Simic sudah berada di Australia sejak Februari 2019. Sejak itu dia dilarang keluar dari Negeri Kanguru sampai kasusnya selesai.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019