• Beranda
  • Berita
  • Pemkot Jakarta Utara semprot disinfektan fasilitas umum dan permukiman

Pemkot Jakarta Utara semprot disinfektan fasilitas umum dan permukiman

31 Maret 2020 19:21 WIB
Pemkot Jakarta Utara semprot disinfektan fasilitas umum dan permukiman
Puluhan petugas gabungan Pemkot, TNI, Polri dan PMI, dengan alat pelindung diri (APD) melakukan tugas penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di enam kecamatan se Jakarta Utara, Selasa (31/3/2020) (ANTARA/Humas Pemkot Jakarta Utara)

Semua bergerak untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 termasuk elemen masyarakat

Pemerintah Kota Jakarta Utara terus melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan permukiman warga, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19).

Puluhan petugas gabungan Pemkot, TNI, Polri dan PMI, dengan alat pelindung diri (APD) melakukan tugas penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di enam kecamatan se Jakarta Utara, Selasa.

"Bersama-sama kita turun membuktikan bahwa kita ada dan tetap bekerja untuk masyarakat. Dengan sinergi, kita akan bisa mengalahkan segalanya termasuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19)," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Polisi Budhi Herdi Susianto.

Baca juga: Jakarta Utara data warga berisiko tinggi terpapar COVID-19
Baca juga: Pengecer ikan di Muara Angke akui pendapatan berkurang 70 persen


Kapolres menyatakan musuh saat ini tidak terlihat, jadi harus waspada dan antisipasi untuk bersama-sama melawan COVID-19. Caranya kata dia, dengan melaksanakan anjuran pemerintah seperti tetap berada di rumah, jaga jarak sosial, cuci tangan pakai sabun dan menerapkan perilaku hidup sehat.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyatakan berbagai upaya pencegahan terus dilakukan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan lokasi lainnya.

"Semua bergerak untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 termasuk elemen masyarakat. Tetap berada di rumah dan menerapkan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) dalam keseharian juga sebagai upaya mencegah penularan COVID-19," kata Ali.

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020