• Beranda
  • Berita
  • Skuad Borneo FC segera bertolak ke Jakarta hadapi Liga 1

Skuad Borneo FC segera bertolak ke Jakarta hadapi Liga 1

1 September 2021 20:56 WIB
Skuad Borneo FC segera bertolak ke Jakarta hadapi Liga 1
Manajer Borneo FC Farid Abubakar. ANTARA/HO-Borneofc.id
Pemain Borneo FC akan bertolak ke Jakarta pada Kamis (2/9) besok untuk memulai perjalanan mereka mengarungi gelaran kompetisi Liga 1 2021 yang telah bergulir sejak 27 Agustus.

Skuad Pesut Etam dijadwalkan bertemu Persebaya Surabaya di pertandingan pertama pada Sabtu (4/9). 

Manajer Borneo FC Farid Abubakar, dikutip dari laman resmi klub, Rabu, mengatakan sejauh ini tak mendapatkan kabar kompetisi akan ditunda lagi. Artinya, sesuai agenda, Sultan Samma dkk akan bertanding pada Sabtu (4/9) kontra Persebaya. 

"Tapi jadwal pertandingan yang kami terima baru untuk enam pertandingan. Untuk jadwal penuhnya kami belum menerima konfirmasi, jadi hanya untuk seri pertama," ujar Farid. 

Meski lawan pertama sudah diketahui, Farid mengatakan lokasi pertandingan belum dapat dipastikan. Lokasi tersebut baru akan diinfokan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada H-2 menjelang kompetisi. 

Baca juga: Borneo FC masih tunggu jadwal lengkap Liga 1 2021 
Baca juga: Borneo FC pastikan semua pemain sudah dua kali vaksin 


Namun, manajemen Borneo FC memastikan seluruh pemain dalam tim akan diberangkatkan semua, sebab kompetisi musim ini terfokus di Pulau Jawa.

"Nanti dalam perjalanannya baru kami bisa meninggalkan pemain. Artinya, kalau 'home base' kami di Bogor dan harus bermain di daerah lain di seputaran Jawa, maka akan ada pemain ditinggal," jelas Farid.

Ia pun memastikan seluruh pemain Borneo FC sangat antusias menyambut musim kompetisi ini. Sebab, mereka sudah terlalu lama tak merasakan atmosfer untuk meraih hasil bagus di setiap pertandingan kompetisi.

"Penantian itu akan segera berakhir, dan saya pastikan seluruh pemain siap untuk memberikan hasil terbaik di setiap pertandingan," tegas Farid. 

Baca juga: Kiper Borneo FC Gianluca sudah terbiasa laga tanpa penonton 
Baca juga: Borneo FC semakin yakin kepastian Liga 1 setelah tes PCMA 
Baca juga: Borneo FC akui mental poin penting selama Liga 1 2021 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021